Pertina Sulsel Dukung Ellong jadi Ketua KONI Sulsel

By Admin

nusakini.com--Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Sulawesi Selatan (Sulsel) dipimpin ketuanya, Adi Rasyid Ali, SE menyambangi kantor KONI Sulsel, Jumat (28/7). Mereka diterima Ketua Harian dan Sekretaris KONI Sulsel, Ellong Tjandra dan Dr Addien. 

Kedatangan Pengurus Pertina Sulsel periode 2017-2021 ini selain melakukan silaturahmi juga menyampaikan rencana pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Pengurus Pusat Pertina Brigjen Jony Asadoma, Sabtu (29/7/2017).

Pada pertemuan yang berlangsung akrab itu Adi Rasyid Ali menjelaskan berbagai rencana program kerja Pertina tahun 2017. “Diantaranya rencana Sulsel menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Tinju Wapres Cup pada akhir tahun ini,” kata ARA, sapaan karibnya.

Sementara itu untuk event yang sudah diikuti, ARA juga menyampaikan keberhasilan Blasius Kuruop, petinju Sulsel yang meraih medali perak pada Kejurnas Kapolri Cup di Jambi 17-22 Juli lalu.

Di bagian lain ARA menyinggung Musprov KONI Sulsel pada September mendatang. Adik kandung mantan Ketua Pertina Pusat, Reza Ali ini terang-terangan menyatakan dukungannya kepada Ellong Tjandra menjadi Ketua KONI periode 2017 – 2021. Dukungan Pengurus Pertina Sulsel tidak hanya disampaikan secara lisan. ARA yang didampingi Sekretaris Umumnya dan beberapa pengurus lain menyerahkan surat pernyataan dukungan kepada Ellong.

Mantan atlet nasional karate ini menjadi salah satu kandidat kuat menggantikan Andi Darussalam Tabusalla yang tidak lagi mencalonkan diri pada Musprov KONI Sulsel.

‘’Ini bentuk dukungan Pengprov Pertina Sulsel kepada Bapak Ellong Djandra untuk memimpin KONI Sulsel Periode 2017-2021,” tegas ARA saat menyerahkan surat dukungan di Kantor KONI Sulsel, Jumat (28/7)

Alasan mendukung Ellong karena mantan Direktur Bank Sulselbar ini punya jaringan luas, tidak hanya di Sulsel, tapi juga secara nasional, bahkan internasional. ‘’Pak Ellong bisa diterima hampir semua kalangan. Figur seperti inilah yang pantas memimpin KONI Sulsel kedepannya. Sebagai mantan atlet, saya kira sosok Ellong sangat paham bagaimana proses pembinaan dan melahirkan atlet berprestasi,” tegas ARA yang juga Ketua DPC Partai Demokrat ini.

Menurut ARA, 11 syarat yang disyaratkan oleh tim penjaringan, semua bisa dipenuhi Ellong. “Kemampuan manajerialnya, tidak perlu diragukan lagi. Di dunia perbankan di tanah air, siapa yang tidak kenal dengan Ellong Tjandra. Visi-misinya terhadap pembinaan atlet pun demikian. Bekal pengalaman sebagai atlet dan memimpin cabang olahraga, menjadi modal besar memimpin KONI Sulsel. Itu alasan mendasar Peertina Sulsel mendukung dia,” jelas ARA.

Ellong Tjandra mengaku terharu mendapat dukungan dan support dari Pertina Sulsel. Ia mengaku baru kali ini ada bentuk dukungan yang dilakukan secara terbuka oleh pengurus cabor. ”Saya sangat salut apa yang dilakukan oleh Pengprov Pertina. Ini membuktikan mereka betul-betul petarung dan kesatria sejati,” tegas Ellong. (p/ab)